Cari Blog Ini

Sabtu, 11 Agustus 2018

Tips singkat cara memilih baju muslim untuk wanita

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di asia. Bagi seorang wanita muslimah tentunya mengenakan model busana muslim sesuatu kewajiban yang harus dan mau tidak mau di taati dan dikerjakan. Namun pada kenyataannya masih cukup banyak yang belum mengenakan pakaian khusus wanita islam ini, karena berbagai sebab tentunya.

Hal yang paling umum karena para wanita muslimah kita masih belum terbiasa sehingga saat mengenakan pertama kalinya terlihat canggung dan malu malu. Seperti diketahui bahwa saat ini banyak bermunculan berbagai model baju muslim terbaru. Padahal banyak diantara wanita yang justru tampak lebih cantik dengan saat memakai pakaian muslim, tidak percaya, ya coba dululah.



Jaman sekarang sudah cukup banyak toko toko ataupun departement store yang menjual beraneka macam model busana muslim khususnya untuk kaum hawa ini. kalau kaum prianya sih nggak banyak model tuh, jadi nggak menarik untuk dibicarakan. Tidak hanya untuk para orang tua, bahkan model baju anak perempuan juga cukup banyak model modelnya.

Kalau soal harganya tentu sangat bervariasi, dari harga murah hingga yang puluhan juta ruiah ada di pasaran saat ini. Untuk kita sih yang harga 200 hingga 300 ribuan juga udah cukup bagus. Namun kalau untuk acara acara tertentu, seperti saat kondangan atau perihal penting lainnya, bisa juga lho yang lebih mahal dikit. Bahkan model baju muslim terbaru juga banyak di jual di internet.

Lantas bagaimana sih cara memilih busana muslim wanita ini, supaya lebih pas dan kelihatan OK gitu. Tentunya tergantung usia, warna kulit, dan tinggi badan atau bentuk tubuh. Bagi yang mempunyai kulit kuning bersih dan masih muda, tentu dengan warna dan corak kembang akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Nah bagi kaum ibu ibu, usahakan untuk memilih warna warna polos dan sebaiknya sedikit kebesaran. Kan kita juga harus memikirkan supaya bentuk tubuh kita tidak terlihat di muka umum kan. Dan jangan lupa usahakan panjang hingga sampai mata kaki. Satu lagi ingat jangan sampai menyapu jalanan, he he he.

Pakaian muslim wanita merupakan simbol dari wanita muslimah, maka dari itu jangan terlalu ketat, jangan dari bahan yang tipis dan lembut. Dan usahakan bagian depan dada tertutup dengan baik. Saat memilih busana muslim ada baiknya juga selaras dengan warna hijab ( jilbab ). Bingung memakai model hijab, coba baca di tutorial hijab modern setahap demi setahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips cara memilih shampo sesuai jenis rambut

Membeli sampo bisa menjadi hal yang membingungkan. Ada banyak pilihan sampo yang dijual di pasaran, mulai dari sampo tanpa pelembap, melemba...