Cari Blog Ini

Sabtu, 11 Agustus 2018

Yuk memilih busana muslim yang sesuai dengan kaidah islami

Sebagai seorang wanita muslimah tentunya diwajibkan untuk memakai baju atau busana yang sesuai dengan kaidah islami atau tuntunan agama islam. Dengan memilih busana yang benar dan tidak melanggar tuntunan yang baku, tentunya kita ikut menjaga nilai nilai luhur agama yang kita anut. yuk belajar cara memilih busana yang sesuai dengan tuntunan kaidah islam yang benar.

Sesuai tuntunan dan kaidah agama Islam : Sekarang cukup banyak pilihan model baju gamis terbaru yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Model baju muslim yang anda kenakan harus disesuaikan dengan kaidah yang disyaratkan dalam Islam. Perhatikan panjang baju muslim. Pilihlah baju muslim yang dapat menutup aurat secara sempurna. Jangan kenakan yang ketat, tembus pandang, dan berbahan tipis. Pastikan model baju tidak terlalu ketat sehingga membuat lekuk tubuh kamu semakin menonjol.

busana muslim kaidah islami


Sesuaikan dengan kebutuhan : Saat memilih model baju muslim terbaru, maka hendaknya menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan anda, bukan hanya sekedar mengejar modelnya saja. Pilihlah model baju yang simple. Apalagi untuk kamu yang sudah menikah dan memiliki buah hati kecil. Hindari model baju yang terlalu ramai dan ribet karena akan menyusahkan kamu dalam mengurus buah hati. Sebaliknya, untuk acara pesta, pilihlah model baju wanita yang lebih ramai dengan hiasan payet, mote atau bahan mewah lainnya.

Sesuaikan dengan kenyamanan : model busana muslim yang anda kenakan akan menutupi seluruh bagian tubuh anda dan tentunya jadi mudah berkeringat. Untuk itu pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat, nyaman dan lentur. Hindari bahan-bahan yang tebal dan panas. Bahan seperti viscos, katun dan sutera dapat menjadi pilihan terbaik yang nyaman.

Gunakan warna dan corak idaman : Kini sudah tidak zamannya lagi memilih baju muslim berwarna polos. Beranilah berekspresi untuk menciptakan paduan warna yang menarik antara baju dengan jilbab dan kerudung yang kamu gunakan. Kreasikan juga jilbab yang kamu gunakan sehingga menghsilkan tampilan yang lebih menarik. Demikian juga saat bunda memilih model baju anak perempuan juga mesti sesuai dengan tuntunan.

Yang terpenting dari pemakaian busana muslim ini harus nyaman dan sesuai dengan syr'i dari ajaran islam. Hendaklah memilih pilih pakaian muslim dengan ukuran yg sesuai dengan tubuh, artinya tidak kekecilan dan juga tidak kebesaran dan terasa nyaman saat dipakai dan saat bergerak. Memilih baju yang agak kecil atau ketat bisa mempersulit saat bergerak kayaknya juga tidak nyaman saat di kenakan.

Saat sekarang sudah lebih dipermudah saat anda belanja baju atau busana muslim. Sudah banyak situs indonesia yang menyediakan berbagai model baju muslimah. Paling tidak ada sekitar 20 website  atau situs resmi yang khusus melayani belanja fashion online terkenal di Indonesia dan aman.

Pilihlah busana muslim dengan model serta warna yang sesuai untuk aktivitas. Jika pemakai banyak melakukan beraktivitas, alangkah lebih baik jika memilih busana muslim yang menggunakan bahan mudah menyerap keringat serta juga gampang kusut.

Jika pemakaian busan muslim tersebut dipakai untuk kegiatan yang sifatnya non-formal atau santai, misalnya memilih warna-warna yang ceria seperti merah muda atau biru muda, bisa juga oranye atau merah. Disisi lain kamu juga harus mempunyai pakaian muslim dengan berwarna netral seperti warna putih atau warna kalem.

Jika anda akan belanja di online shop pelajari cara memilih baju di online shop yang benar apalagi anda sebagai pemula berbelanja di internet. Pada beberapa tahun belakangan ini sistem belanja sudah mulai bergeser ke yang lebih praktis dan cepat yakni sistem belanja di online shop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips cara memilih shampo sesuai jenis rambut

Membeli sampo bisa menjadi hal yang membingungkan. Ada banyak pilihan sampo yang dijual di pasaran, mulai dari sampo tanpa pelembap, melemba...